<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4176878189170751255\x26blogName\x3dThe+Journey+of+My+Life\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://itsnothingforus.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://itsnothingforus.blogspot.com/\x26vt\x3d8665227048640332269', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, December 12, 2009

♥ 4 Cerita~

gyaaaa..!
akhirnya, gw tulis juga cerita pribadi. hoho.
saking banyaknya, gatau harus mulai darimana.
kelas gw terdiri dari 27 murid yang unik.
ada yang baiiikk banget, ada yang pendiem, tukang gosip, gaul, pinter, blablabla, pokoknya, dari perfect ampe paling 'kurang' juga ada.

pelajaran di sini?
susah amit-amit.
tiap hari ulangan. sabtu minggu aja, waktunya gw habiskan di ruang belajar asrama. bayangin!
omg...
syukurlah, di ulangan umum, gw dapet ranking 6. hehehehe..:))
sebenernya, gw agak gedek ama beberapa murid.
secara gitu, mereka ga belajar, terus dapet bagus terus.
kalo soal mereka udah pinter, gw ga bisa bilang apa-apa.
tapi, kalo gara2 nyontek, gw agak gimana gitu. abis, di asrama mereka kan punya waktu buat belajar.. drpd urusin gebetan, mending urusin belajar. abis, ntar kan ada ujian, lulus IWP atau engga..>0< (well, gw tau tiap orang cara berpikirnya berbeda). oh ya, sekolah sini agak 'enak' lho. segimana nilai lo jelek, lo bakal tetep naik kelas. yang rugi, cuma di sini, ntar lo ga dapet calon skolah yang jenjang lbh tinggi. kayak sd ke smp. smp ke sma, sma ke universitas. nah, dari seluruh tingkat jenjang itu, hanya IWP aja yang menentukan naik atau engganya ke jenjang skolah. hehehe.


**************

kalian tau ga, hal apa yang gw paling sadari di sini?

1. bahasa indo dan inggris mengalami kemunduran.
udah gatau berapa banyak kali tuh, gw selalu lupa bahasa indo. temen gw kan tanya gw, 'jess, ini bahasa indonya apa sih?' (dari huruf mandarin gw translate gitu). kadang kan gw lupa. jadi, mau ga mau gw pake bahasa non-formal alias, kalimat sehari-hari. gw punya 'guru pribadi'. yang bantuin gw kalo gw ga ngerti pelajaran. guru pribadi itu murid SMA. nah, guru gw itu 100% orang Taiwan. dia ga bisa omong indo. gw sih seneng kalo kayak gitu. soalnya, mandarin gw pasti lebih cepat mengalami kemajuan. nah, kadang, dia sering ngomelin gw, 'ya ampun! lo orang apa sih? masa lo lupa ama bahasa lo sendiri?' (maksudnya indo).
biasanya, gw bales gini, 'hehehehe. gini lho, bukan gw doank yang lupa. banyak kok. malah ada yang lebih parah. saking lupanya, dia kadang ampe mandet kalo lagi omong.'

hahaha. jujur aja, kadang-kadang gw juga gitu. suka berhenti di tengah jalan pas ngomong.
abis, indonya lupa. so, solusinya adalah, stgh indo stgh mandarin. haha.
kayak SMA 1. di sini kan d sebut gao yi. (高一).
terus, kalo bilang, 'WOII! dieeeemmm!' biasanya jadi omong bhs mandarin.
waah, campur aduk deh!
yang paling lucu, temen gw mau ngomong, 'i want....'
jadi omong, 'i yao...'
stgh ingg stgh mandarin. buset daah...*geleng2*

2. gw jadi super boros.
gw gatau kenapa, gw suka megang barang. megang lhoo bukan di gunakan. haha
jadi, gw suka beli, terus, d pajang gitu aja, kayak barang ga guna..>0


3. gereja katolik sini agak beda sistemnya
mereka tuh kalo mau duduk ke kursi, langsung duduk aja. kalo di indo kan, harus berlutut sekilas kan...terus, lagunya nadanya agak gimanaaa gitu.
kalo di indo lagunya sih enak-enak. kalo d Taiwan, kuping gw masih belum kebiasa..>0<


**********

gw mau mengeluarkan pendapat nih guys, huehehehe.
sebenernya, banyak orang yang menganggap dirinya good listener kan?
sbnrnya, mereka itu bener2 good listner ga sih? (gw sih kaga).
setelah membaca beberapa buku, gw akhirnya memahami beberapa hal.
mereka ga bisa d bilang good listener kalo:

1. mereka hanya mendengar. bukan mendengarkan.
hal ini sangat fatal. karena, yang kita butuhkan itu orang yang mendengarkan. bukan hanya mendengar. mendengar ya mendengar. sedangkan mendengarkan? mendengarkan 'kan di selami perasaannya. bener-bener nyimak.

2. mereka suka bertanya, 'oh ya? serius lo? terus gimana donk?'
kita kan butuh pendengar, bukan org yg pingin tahu, right?

3. mereka suka menjawab, 'udahlah lupain aja. ga usah gitu lah, tegar lah.'
itu mungkin saran yang bagus. tapi, gw merasa, mereka tidak mendengarkan kita. makanya mereka bisa bilang gitu. mereka bilang, 'tegar, tegar dan tegar'. cobalah dengarkan kami. jangan hanya modal tegar. kita butuh solusi. kita tidak berniat mengeluh dan bercerita macam-macam. kita hanya ingin membuka pikiran.

4. nyerocos sendiri.
ibarat kata, kita baru bilang, 'lo tau ga, gw akhirnya putus sama dia.' belum bilang alasannya, mereka udah bilang, 'tuh kan! d bilangin bandel sih! ga usah pacaran ama dia! dia tuh ga baik! sekarang sakit kan rasanya?'
hmm, ini tipe parah. mereka langsung men-judge kita gitu. dia belum tau alasannya (bisa aja krena kita ga suka lagi kan?), dan dia udah ceramah. sifat ini harus d perbaiki nih~

kalo gw d suruh jujur, gw paling menonjol di nomor 2.
gw orang yang agak ga sabaran. jadi, gw agak susah tuh memperbaiki sifat gw.
gw sih lebih suka duduk dengan santai di sebelah orang yang lagi butuh didengarkan.
terus, tunggu dia tenang (atau nangisnya udah abis. xp) baru deh bilang, 'ada masalah?'
kadang, kalo bener-bener keliatannya ada msalah super berat, gw bakal datengin dia dan meluk dia. hoho. (sa, lo blm pernah gw peluk kan? klo lo nangis? hahahaha. lain kali ya dut. wkwkwkwkwk)

jadi, pikiran gw yang d atas itu, sering bikin gw jengkel sendiri.
karena, nyaris tiap orang punya sifat nomor 2 dan 4.
apalagi guru BK. beuh, ga usah tanya deh. mereka kadang 'maksa' gitu. omg..~

so, kalian bagian yang mana nih?

13eyond Your Imagination!
1:37 AM


♥ theGrumpyToast ;



      theGrumpyToast is very grumpy. Beware, this toast bites.

      Welcome to my world.. kkk~
      My name is Natalia Jessica Korli. u can call me Natalia, Jessica, or Korli. XD
      I live at Taiwan, my with sister and my brother, also my uncles, aunties, cousins, and my grandma.^^
      My family live at indonesia.
      I'm half indonesia and taiwanese. so, i can speak 3 languages. indonesia, chinese, and english. but i try to learn hangul (korean). XDD
      well, i'am a fan of Depapepe, Super Junior, and DBSK. ^^
      OK. That's it.^^

      P.S. as i looking my blog, i can't find 'comment place'. so, if you want to ask me, tell me, and know about me, click here facebook and click here for twitter.. :)

♥ Thank you

♥ Past rawr-ing