<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4176878189170751255\x26blogName\x3dThe+Journey+of+My+Life\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://itsnothingforus.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://itsnothingforus.blogspot.com/\x26vt\x3d8665227048640332269', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, December 12, 2009

♥ aturan sekolah~

pertama-tama. gw mau cerita sekolah gw dulu.
kan post kemarin tentang murid baru, jadi, sekarang gw mau tulis tentang sekolah gw~
baru cerita pribadi. kkk..

1. Murid IWP (一文班 i wen ban) adalah murid "khusus", yang diperlakukan sangat baik.
denger-denger sih, guru sekolah di Taiwan tuh cuek. sedangkan, guru di kelas IWP sangat baik.
kalo menurut pribadi gw sih, "guru-guru di Taiwan memperlakukan muridnya sebagaimana mestinya. sedangkan guru IWP memperlakukan murid IWP seperti anak 10 tahun yang benar-benar polos dan ga ngerti apapun."
kalo dipikir dengan matang, ucapan gw ada benarnya lho. kita, murid IWP masih asing dengan lingkungan baru. jadi, guru kita harus memperlakukan kita dengan amat sangat sabar dan baik.
ini yang bikin gw sangat terkesan. mereka tetap sabar dengan kita, walaupun kita ga ngerti dia ngomong apa...
nih ya, udah ngomong ampe berbusa, ga ada yang ngerti pula!
kalo gw jadi gurunya, gw bakal cabut dari sekolah itu lho, beneran deh. hati gw ga selapang itu sih. hahaha.

2. Pengaturan jam belajar-mengajar
sekolah gw termasuk sekolah yang sangaat pagi untuk mulai belajar. (najis, gw lupa indonya!)
sekolah gw mulai 'masuk' jam setengah 8. yeah, setengah 8. mank indo, setengah 7. hahaha.
sekilas aja nih, gw pernah baca di koran, katanya, indo adalah negara nomor 1 di dunia yang jam masuk sekolah terpagi. hahaha. sayangnya, pagi-pagi juga macet.. ckckck.
ok, lanjut. di sini, gw masuk skolah jam setengah 8 pagi, dan keluar sekolah jam 8 malam. huahahaha. mantep ga? makanya, gw ga punya waktu buat nulis blog~
tapi, untuk hari jumat, kita keluar kelas jam 5. terus, sabtu libur deh.^^
enaknya tuh, di sini tiap jam pelajaran hanya 50 menit. terus, sisa 10 menit di pake buat istirahat.
nah, jam 12 siang, pergi makan. setengah 1 ampe jam 1, tidur siang.
jam 3 pas, kita 'bersih-bersih' kelas (ada pembagian nya. paling kasian sih bagian buang sampah organik. ntar, sampah itu di buang ke kandang babi. omg.).
berikutnya, jam 5 itu makan sore (atau malam?), dan dari stgh 5 ampe jam 6, itu acara bebas.
hehehe.
specialnya, hari jumat jam 4, kita bakal bergilir untuk me-'recycle' barang2. kayak kertas dan karton makanan-minuman. masing2 berbeda. tempat kertas ada tempatnya sendiri, begitu pula dengan karton makanan-minuman.

3. Fasilitas sekolah
fasilitas sekolah gw mah banyak banget deh.
tempat voli? ada. lapangan basket? ada. lapangan voli? ada (jadi 1 ama basket). tempat maraton? ada. gede banget malah.

atau

kolam renang?
itu juga ada kok.

hmmm,, spa?

ada juga..
sayang, kolam renang ama spa harus bayar. >0< a =" teempat" b =" tempat" c =" tempat" d =" tempat" e =" beragam">0< 4. Sistem penegasan
sekolah di Indo kan hanya ada guru-wakil kepsek-ama kepsek kan?
d sini engga. ada 1 jabatan lagi. namanya CiauGuan 教官.
dia pake baju semacam tentara yang berpendidikan. hehehee.
mereka ngurusin tingkah laku kita, dan mereka ambil peran besar dalam kasih hukuman ke kita. hohoho. mereka juga megang jabatan dalam urusan asrama. (asrama gw yang tanggung jawab juga mereka).

nah, ada 2 ciauguan. cewe-cowo. dan untuk detailnya, gw agak ga ngerti juga. hehehehe:))
sistem penegasan kami (gw gatau cuma sekolah gw doank, atau semua skolah di Taiwan) itu:
3 'teguran' (yang bahaya gitu~) = 1 peringatan
3 peringatan = 1 cingao.
3 cingao = 1 siauguo
3 siauguo = 1 daguo
3 daguo = drop out.

hahaha..
ribet? emank.
nah, denger-denger, kalo ketahuan nyontek, bisa dapet 1 daguo. hahaha.
tapi, selama ini, d kelas gw ga ada yang ketahuan.

(tenang, gw selalu jujur kok. huahahahaha. *sok banget gw?!*)



ok, sekian saja dlu. hoho..

last,
keep in touch yaaa~

today song: Sorry-Sorry Answer

13eyond Your Imagination!
12:40 AM


♥ theGrumpyToast ;



      theGrumpyToast is very grumpy. Beware, this toast bites.

      Welcome to my world.. kkk~
      My name is Natalia Jessica Korli. u can call me Natalia, Jessica, or Korli. XD
      I live at Taiwan, my with sister and my brother, also my uncles, aunties, cousins, and my grandma.^^
      My family live at indonesia.
      I'm half indonesia and taiwanese. so, i can speak 3 languages. indonesia, chinese, and english. but i try to learn hangul (korean). XDD
      well, i'am a fan of Depapepe, Super Junior, and DBSK. ^^
      OK. That's it.^^

      P.S. as i looking my blog, i can't find 'comment place'. so, if you want to ask me, tell me, and know about me, click here facebook and click here for twitter.. :)

♥ Thank you

♥ Past rawr-ing